Anggota DPR minta RUU Penghapusan Kekerasan Seksual disahkan



sumber : Doc LBH APIK Jakarta dan Forum Pengada Layanan
bertempat di : Fraksi Gerindra DPR
diterima oleh : Hashim Djojohadikusumo (Ketua DPP), 
Sodiq Mujahid dan Rahayu Saraswati ( Komisi VIII dari Fraksi Gerindra)


23 Juli 2018, Jakarta
LBH APIK Jakarta bersama Forum Pengada Layanan (FPL) melakukan audiensi ke Fraksi Gerindra. Audiensi ini dalam rangka mengingatkan kembali komisi VIII DPR RI untuk tetap melakukan pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) ditengah kesibukan anggota legislatif  dalam menyambut momentum tahun politik.
Audiensi dengan Fraksi Gerindra ini diterima oleh Rahayu Saraswati, dan Sodiq Mujahid dari Komisi 8 DPR RI. Selain itu juga  dihadiri oleh Hashim Djojohadikusumo sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra. Kehadiran Hashim sendiri adalah menanggapi surat permohonan audiensi dari FPL yang ditujukan kepada DPP Gerindra. “Saya sangat mendukung adanya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ini, dan saya akan tetap mendorong kinerja anggota saya di komisi 8 untuk terus mengawal RUU ini agar segera disahkan”. Ujar Hashim. “Tetapi yang harus kita ingat bahwa ketika RUU ini disahkan itu bukan akhir, justru awal dari perjuangan kita harus memastikan adanya PP, Juklak dan Juknis agar tidak terulang lagi seperti UU TPPO”. Tambahnya.
Rahayu Saraswati menyampaikan bahwa Fraksi Gerindra tetap berkomitmen untuk terus mengawal RUU ini. “Hari ini pembahasan RUU Pekerja Sosial telah ketuk palu dan masuk ke Baleg, saya harap Komisi 8 dapat segera memulai pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.” Ujarnya.
Veni dari LBH APIK Jakarta mengatakan, “Latar belakang kami melayangkan surat permohonan ke DPP-DPP Partai, karena kami ada kekhawatiran pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ini akan tergerus hiruk pikuk suasana tahun politik. Sehingga kami menagih komitmen kepada partai-partai yang ada di parlemen untuk mengawal kinerja anggota mereka dalam porses pembahasan RUU Penghapusan kekerasan Seksual”. tegasnya.

(doc:LBH APIK Jakarta)

Pages