Semiloka perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan yang hidup dengan HIV/AIDS




Hotel Grand Mercure - Harmoni
26  - 27 maret 2019
Semiloka perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan yang hidup dengan HIV/AIDS


Lbh Apik Jakarta , menyelenggarakan peringatan hari perempuan internasional atau ( IWD) pada tanggal 26 dan 27 maret 2019 yang bertempat di hotel Grand mercure Harmoni.
Ada dua hari penting disetiap bulan maret yang diperingati oleh komunitas internasional yakni peringatan hari nol diskriminasi pada tanggal 1 maret dan peringatan hari perempuan internasional pada tanggal 28 maret.

Kali ini LBH Apik Jakarta bersama dengan USAID, Kemenkumham dan Asia Fondation menyelenggarakan semiloka yang bertema perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan yang hidup dengan HIV AIDS.
Tema ini diambil karena dalam catatan akhir tahun komnas perempuan diantaranya banyak menemukan hambatan -hambatan bagi perempuan korban kekerasan untuk mendapat keadilan .
Perempuan masih berada dalam posisi yang rentan akibat budaya patriarki . Apalagi jika perempuan tersebut memiliki status HIV/AIDS maka akan mengalami kerentanan ganda.
Semiloka kali ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang peserta yang hadir dari 28 propinsi di Indonesia.
Dimana  seminar ini  dihadiri oleh narasumber yaitu Ibu dr Wiendra Waworuntu ,MKes  dari direktorat Pencegahan dan pengendalian penyakit Menular  yang membuka acara .
Kemudian dihadiri juga oleh Hakim tinggi Dr. Hj. Diah Sulastri SH.MH dan dr.Andi Nafsiah Waliono Mboi SpA. MPH. (lbh apik jakarta)





Pages