LBH APIK Kembali Ngantor dan Membuka Pelayanan Konsultasi dengan Protokol Kesehatan

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

06 June 2020

LBH APIK Kembali Ngantor dan Membuka Pelayanan Konsultasi dengan Protokol Kesehatan



Hampir 3 bulan Work From Home atau bekerja dari rumah dilakukan oleh LBH APIK Jakarta dalam menaati peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), LBH APIK Jakarta terus aktif dalam melayani menangani konsultasi hukum bagi perempuan dan anak. Dalam masa-masa awal pemberlakuan PSBB di Jakarta, kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak tidak menurun dan justru meningkat secara signifikan. hal itu dimuat dalam rilis pers LBH APIK Jakarta "Refleksi Hari Kartini, Perempuan dan Kerentanan Terhadap Kekerasan Dalam Masa Pandemi Covid-19", sekaligus menjadi perhatian penting bagian aparat penegak hukum dan pemerintah bahwa kekerasan terhadap perempuan terus terjadi.

Mengingat banyaknya kasus yang bisa dijangkau dengan cara tidak langsung dalam penanganannya, maka LBH APIK Jakarta kembali ngantor dan kembali membuka pelayanan konsultasi hukum pada Senin, 8 Juni 2020. Hal ini juga memperhatikan keputusan pemerintah pusat dan daerah yang telah memperbolehkan sebagian besar masyarakat kembali beraktivitas. Tentu saja peraturan new normal atau kenormalan yang baru ini ditanggapi bijak oleh LBH APIK Jakarta dengan membuat standar operasional prosedur (SOP) pelayanan konsultasi hukum yang memperhatikan protokoler kesehatan, sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Persiapan mulai dari sarana dan prasarana juga telah dilakukan oleh LBH APIK Jakarta. Hal-hal yang mengatur Physical Distancing atau menjaga jarak secara fisik disesuaikan dalam kebutuhannya. Selain itu, pembuatan tempat cuci tangan, pengecekan suhu hingga pemberian loker bagi korban yang datang untuk berkonsultasi menjadi perhatian. Tidak hanya untuk korban yang datang untuk membuat pengaduan, Staf LBH APIK Jakarta akan dilakukan sistem yang sama. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir atau bahkan dapat mencegah LBH APIK Jakarta dalam penularan Covid-19.

Bagi teman-teman yang ingin datang ke LBH APIK Jakarta, pastikan sudah melihat informasi tentang sistem baru selama new normal diterapkan oleh pemerintah. Untuk info lebih lengkapnya teman-teman dapat mengakses link tautan ini, LBH APIK kembali ngantor dan membuka pelayanan konsultasi hukum.






*Jika terkendala dalam melihat postingannya. kawan-kawan pastikan bahwa sudah login instagram atau bisa juga langsung lihat di instagram @lbhapik.jakarta

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage