CATAHU LBH APIK Jakarta : Perempuan Korban menuntut Komitmen Negara untuk Menciptakan Ruang Aman dari Kekerasan Berbasis Gender

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

07 January 2021

CATAHU LBH APIK Jakarta : Perempuan Korban menuntut Komitmen Negara untuk Menciptakan Ruang Aman dari Kekerasan Berbasis Gender

CATATAN AKHIR TAHUN LBH APIK JAKARTA 2020

PEREMPUAN KORBAN MENUNTUT KOMITMEN NEGARA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG AMAN DARI KEKERASAN BERBASIS GENDER


Tahun 2020 ini merupakan tahun yang penuh dengan kesejarahan dalam peradaban kehidupan manusia, munculnya Pandemi COVID-19 telah mengubah cara pandang, cara perilaku dan cara bersikap manusia terhadap alam, manusia dan mahluk hidup lainnya. Berbagai penelitian dalam masa Pandemi COVID-19 telah menunjukkan bahwa angka kekerasan terhadap perempuan semakin meningkat. LBH APIK Jakarta merasa energi yang dibutuhkan lebih ekstra karena LBH APIK Jakarta harus menguatkan diri secara kelembagaan dalam merespon pelayanan-pelayanan dengan mengandalkan teknologi serta protokol kesehatan yang ketat saat pertemuan offline. 

Tahun 2020, kami mencatat adanya 1.178 jumlah pengaduan. Angka tersebut merupakan peningkatan jumlah dibandingkan tahun 2019 lalu sebanyak 794 kasus. LBH APIK Jakarta dapat menghadirkan Catatan Akhir Tahun 2020 kepada publik, dengan judul “Perempuan Korban Menuntut Komitmen Negara untuk Menciptakan Ruang Aman dari Kekerasan Berbasis Gender”. Catatan ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban publik LBH APIK Jakarta untuk Mewujudkan masyarakat yang inklusif, setara, adil dan berkelanjutan melalui perubahan sistem hukum.

Untuk lebih lengkapnya silhkan cek Link…..

Jakarta, 7 Januari 2021


*untuk lihat versi lengkap silakan unduh Catatan Akhir Tahun LBH APIK Jakarta 2020

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage