Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

21 April 2020


Diskusi Online at Live Instagram LBH APIK Jakarta
Refleksi Hari Kartini di Tengah Pandemi: Rumah Bukan Tempat Aman Bagi Perempuan Korban

Merayakan hari kartini di tengah pandemi memang tidak mudah, terlebih untuk para perempuan yang harus terkurung di dalam rumah dengan lingkungan, situasi dan relasi yang toksik. Catatan Akhir Tahun Komnas Perempuan 2020 tercatat 431.471 kasus kekerasan terhadap perempuan, data kekerasan yang dilaporkan mengalami peningkatan signifikan sepanjang lima tahun terakhir.

Oleh karena itu, LBH APIK Jakarta merasa penting untuk membahas mengenai hal ini bersama lembaga negara yang fokus terhadap isu ini yakni Komnas Perempuan. Dalam disko kali ini aku akan berbincang langsung dengan berkomisioner komnas perempuan, Veryanto Sitohang untuk mengetahui sejauh mana penanganan kasus yang telah atau sedang dilakukan oleh Komnas Perempuan. sebab seperti tema kita pada hari ini, bahwa benarkah rumah bukan tempat aman bagi perempuan korban?

Selain itu LBH APIK Juga mencatat terhitung mulai sejak penerapan work from home dilaksanakan hingga 19 April 2020, terjadi 97 kasus kekerasan terhadap perempuan. Hal ini bisa langsung dilihat dalam Siaran Pers: Refleksi Hari Kartini, Perempuan dan Kerentanan Terhadap Kekerasan Dalam Masa Pandemi Covid-19 yang dikeluarkan oleh LBH APIK Jakarta.

Buat Sobat APIK yang juga #dirumahaja stay tune di instagramnya LBH APIK Jakarta jam 15.00 hingga 16.00. Tanyakan langsung pada lembaga pemerintah, tentang negara yang belum hadir secara penuh dalam melindungi perempuan di tengah Covid-19.

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage