Buku Panduan Pendampingan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan


Buku ini di susun dan diterbitkan dengan tujuan agar dapat menjadi pedoman bagi paralegal dan pendamping korban perempuan dan anak dalam menangani kasus -kasus .

Buku ini memuat tentang selayang pandang paralegal, sejarah paralegal, apasaja kerja seorang paralegal ketika mendampingi korban.

Di buku ini juga digambarkan mengenai contoh alur penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di LBH Apik Jakarta, Mitigasi keamanan Paralegal , kode etik paralegal dan landasan perlindungan hukum .

Karena buku ini disusun berdasarkan hasil dari rapat -rapat bulanan di LBH Apik jakarta   bersama jaringan, dimana dalam rapat -rapat tersebut beberapa kendala penanganan kasus di jabarkan. Maka dalam buku ini dimuat juga tentang hasil dari advokasi kebijakan tersebut.

Sehingga diharapkan buku ini dapat menjadi pedoman yang dapat digunakan oleh para pendamping dan paralegal.

Buku ini disusun oleh staff LBH Apik jakarta,   yaitu : Siti Mazumah, Dian Novita, M Daerobi, Siti Husna dan Liya Yuliana dan masukan dari berbagai pihak yang diantaranya adalah : LBH jakarta, LBH Pers, HWDI, IPPI,dan LBH Masyarakat

dengan dukungan dari ASF ( avocate sans frontiers) dan The Directorate-General for Development Cooperation and Humanitarian Aid (DGD).


Untuk tulisan lengkapnya silahkan akses di link:

 https://bit.ly/BukuPanduanPendampingan

advertise

Subscribe Text

Untuk selalu terhubung dengan kami