Laporan Donasi Periode Desember 2021 - Maret 2022


SALAM #DONATUR APIK!

Akses laporan donasi melalui link berikut:

https://bit.ly/DonasiTriwulan-I-APIK2022

Melalui laporan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam program donasi kami. Kami harap laporan ini dapat memberikan transparansi atas penerimaan dan penggunaan dana donasi sepanjang periode Desember 2021 - Maret 2022.

Sebagai lembaga yang berfokus memberikan bantuan hukum kepada perempuan dan anak, ketidakpastian sumber dana merupakan salah satu tantangan terbesar yang dialami LBH APIK Jakarta. Atas dasar itu, LBH APIK Jakarta berkomitmen untuk membangun sistem kemandirian agar tetap mampu menopang operasional organisasi. Ketergantungan terhadap lembaga donor tentunya memiliki resiko yang tinggi, karena ada kemungkinan sifat pemberiannya tidak berkelanjutan. Hal tersebut yang kemudian melatarbelakangi terbentuknya public fundraising. 

Public fundraising merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan sebagai bentuk alternatif sumber pendanaan. Kepercayaan publik terhadap LBH APIK Jakarta adalah pondasi kami untuk terus memperjuangkan pendanaan yang diberikan dari publik ini. Meskipun tidak dapat dipungkiri banyak lika liku yang harus dihadapi selama proses pelaksanannya.

Public fundraising LBH APIK Jakarta saat ini, berfokus pada program donasi jaringan rumah aman, biaya pendampingan kasus dan bantuan hukum untuk anak dan perempuan korban kekerasan. Kami memberikan keleluasaan bagi publik untuk memilih secara spesifik salah satu dari donasi atau bahkan ketiganya, untuk berpartisipasi. Selain itu, public fundraising ini tidak hanya berupa sumber pendanaan saja namun kami juga terbuka terhadap dukungan secara material, khususnya terkait kebutuhan yang diperlukan untuk anak dan perempuan korban kekerasan selama pendampingan kasus. 

Metode public fundraising LBH APIK Jakarta juga mulai mengarah ke dunia digital, yang mana tidak hanya mengandalkan transfer bank dan donasi secara langsung, namun kami sudah menyediakan metode melalui QRIS yang terintegrasi dengan e-wallet (GoPay, Shopeepay, DANA, LinkAja, dan OVO). LBH APIK Jakarta juga menyediakan pemberian donasi menggunakan paypal sebagai salah satu platform yang memfasilitasi transfer dana tidak hanya didalam negeri namun juga di luar negeri. Hal ini juga terus diimbagi dengan semakin banyaknya keterlibatan LBH APIK Jakarta untuk melakukan kampanye melalui media sosial, yang diimplementasikan melalui berbagai flyer dan info-info terkait program kami.

Akses laporan donasi melalui link berikut:

https://bit.ly/DonasiTriwulan-I-APIK2022

advertise

Subscribe Text

Untuk selalu terhubung dengan kami